Rabu, 22 Juni 2016

Bandar Bola - Ibra: Akan Ada Banyak Kenangan Di Timnas Swedia

Bandar Bola - Ibra: Akan Ada Banyak Kenangan Di Timnas Swedia

Zlatan Ibrahimovic telah menutup kariernya di tim nasional Swedia. Ibra mengaku bangga dengan apa yang sudah dicapainya di timnas dan akan punya banyak kenangan indah.
"Bandar Bola - Ibra: Akan Ada Banyak Kenangan Di Timnas Swedia"
Bandar Bola
Bandar Bola - Ibra: Akan Ada Banyak Kenangan Di Timnas Swedia, Laga melawan Belgia di Allianz Riviera, Nice, Kamis (23/6/2016) dinihari WIB, menjadi laga terakhir Ibra dalam kostum Swedia. Swedia kalah 0-1 pada laga tersebut dan dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Bandar Bola

Ibra sebelumnya telah mengumumkan bahwa dirinya akan mengakhiri kariernya di timnas seusai Piala Eropa 2016. Karena Swedia langsung tersisih di fase grup, striker 34 tahun itu pun otomatis ikut angkat koper.

Ibra melakoni debutnya untuk timnas Swedia pada laga persahabatan melawan Kepulauan Faroe pada Januari 2001. Sejak saat itu sampai sekarang, dia mengoleksi 116 caps.

Ibra mencetak total 62 gol untuk negaranya. Dia adalah top skorer sepanjang masa timnas Swedia.

"Saya sangat bangga dengan karier saya. Saya cuma seorang bocah dari bagian kecil Malmo dan saya harus mewakili negara saya. Saya bisa menjadi kapten negara saya," ujar Ibra.

Dalam karier internasionalnya, Ibra tampil di Piala Dunia 2002, Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Eropa 2012, dan Piala Eropa 2016.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar